2012-09-19

KOJOM

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpalBbGc-xX2z_smvl_LxN3Jg4fIp_QYYw_-kLX1QhYQLcu3cOY4XnW4NY6YIZa2haJ0iy2KoHYPYbMgGaRPbOpzXY51bAqUbGGaIlc6rwXgLA1IaPPmnrv3ootxAk93_BAyPjCj2XvEw/s200/lol36.gifKOJOM = MOJOK mengenal istilah dunia maya, merupakan istilah anak muda gaul "KOJOM = MOJOK" kata2 istilah ini hanya di balik dan serasa melegenda mengingatnya, mengudaranya kojom berawal dari dunia cyber yang sekarang menjadi bahasa anak2 gaul yang populer...  dari survei yang di temukan kata kojom paling banyak mengudara di ranah ROOM YAHOO dan FORUM dunia maya, tentunya masih banyak istilah2 lainya yang menjadi kata2 room di yahoo lainya.


Kojom memang paling enak terkadang, karna dengan hal itu dapat berinteraksi secara langsung didunia maya oleh lawannya, kita dapat mengekpresikan kata2 ataupun keluhan atau mungkin rayuan-rayuan genit yang menghibur, biasanya kojom lebih tepatnya antara laki2 dan perempuan, ibarat kata berpacaran dapat saling menggunakan cam juga lhooo,, layaknya kita melihat cctv kamera, hal ini dapat berakibat baik dan buruk jika memang ditelaah lebih jauh, tetapi hal ini juga tergantung dari pada pengguna kojomnya.

Para pengguna kojom biasanya saling tidak mengenal satu sama lainya atau lagi berkenalan pada prosesnya, tetapi ada juga sech yang sudah kenal sejak lama, apalagi kalau lagi yayang, yayangan pasti bawaannya kojom daaa. jika baru mengenal dengan seribu ulasan yang terfikir dikepala ? bagaimana menarik perhatian lawannya, sampai pada akhirnya biasanya karna penasaran berujung kopdar berdua untuk saling ketemuan.
 
Kojom seperti halnya sesuatu yang bikin aduhay,,, dengan ukiran kata2 yang tertera tipyng selalu bisa membayangkan, apakah sedang apa lawanya disana, sama seperti SMS atau sekarang yang lagi ngetren BBMan, keuntungan kojom seperti yang tertera diatas yach, kita bisa saling lebih mengenal dan dekat (seolah-olah) berkenalan sampai tidak ada dusta diantara kita.

Dari mana sejarah asal muasalnya tuh kojom ? coba kita mengenang postingan sebelumnya SEJARAH CHATTING YM  jadi pada awal kerajaan chatter di Negeri entah brantah ada seorang pangeran dan putri ingin bertemu dan berinteraksi, hal hasil waktu dulu tidak ada komputer dan alat canggih lainnya, mereka berdua menggunakan suatu wadah baskom diisi air dengan magic dan mantra2 supernatural serta telepati dan terjadilah interaksi,, yee paling apees gunaiin burung pos daaa,, hwakakaka... (cerita ngayal)

Sekilas mengenal istilah-istilah anak gaul :

KOJOM = MOJOK
CIYUS = SERIUS
MIAPAH = DEMI APA (SUMPAH) 
ASL PLS = MEMINTA UNTUK MENGETAHUI ASAL (nama, jenis klanim, pekerjaan dll)
JJR = JALAN JALAN ROOM
BRB = MENINGGALKAN ROOM UNTUK SEMENTARA
KOPDAR = KOPI DARAT (KETEMUAN)
DC = DISC CONNECTING (KELUAR DARI ROOM)
PM = PRIVATE MESSAGE (PESAN PRIBADI / CHATING HANYA BER 2)
CHATTER = PENGGUNA YM (KITA)
TIPYNG = MENGETIK DIKYBOT
DI BOOT = DIKELUARKAN PAKSA DARI ROOM OLEH SESEORANG ISENG

Dan akhirnya masih banyak lagi istilah2 kata2 gaul yang ada di cyber untuk itu anggap saja tulisan ini masih dala proses yeee.... akakakaka..... continue




0 komentar: