2012-09-10

JAKARTA YAHOO CLUB


TAMAN BARITO, TAMAN MENTENG, TAMAN MONAS, KAMPUNG NINERS... saat tulisan ini buat tentunya dalam keadaan sadar dan tidak dalam paksaan dari unsur apapun,,, sebuah awalan dan akhiran yang menuju meliuk-liuk kemudian bermuara dalam wacana,,, al-kisah ini hanya ungkapan cerita yang kami alami serta rasa ungkapan, jadi buat para senior dan chatter yang lebih tau,,, kidding broo ??... kami beranggapan perkumpulan komunitas yahoo untuk mengadakan kopdar atau pertemuan dalam kota biasanya berada dalam pusat kota dan tempat keramaian, dalam 5 tahun terakhir pertemuan dengan modal irit dipusatkan pada Taman Barito, Taman Menteng, dan Taman Monas, (gratisan gitu, cuma bayar parkir duank hwakakakaka). Tidak menutup kemungkinan seeh ada beberapa tempat faforit di jakarta yang dijadikan ajang kumpul-kumpul untuk bercerita tentang indahnya pergaualan.

TAMAN BARITO Mungkin buat orang2 yang jauh dari jakarta terkadang belum tau dimana taman barito, kali ini the niners akan kupas sedikit tentang daerah itu. bernama Taman Ayodhya yang terletak di Kebayoran Baru jakarta selatan, gak jauh dari terminal blok m, kalau dari Bundaran Mahakam turun ke bawah, persis sesudah Hotel Grand Mahakam dan Apotek. Kalau dari Mayestik belok kanan sampai perempatan, tempat yang strategis untuk pertemua ini sekarang sudah ramai malam ataupun siang hari dan banyak dikunjungi oleh berbagai komunitas terutama yahoo ataupun para pencari udara yang ingin menghilangkan kepenatan. 


TAMAN MENTENG yang keberadaannya dipusat kota jakarta, taman menteng yang tadinya merupakan stadion sepak bola diubah resmi pada tahun 2004 menjadi Taman Menteng. komposisi sarana futsal, basket badminton dsb yang menjadi tercipta, membuat plus taman ini menjadi ramai dikunjungi terdapat pula aula terbuka yang cocok buat maen catur atau nge-gapleh, dan tempat2 kojom lainnya, menjadikan tempat ini sebagai tempat kaforit juga untuk mengadakan pertemuan dari berbagai komunitas, posisi yang terletak di sekitar jalan HOS Cokroaminoto, Menteng Jakarta Pusat. 

TAMAN MONAS, kalau tempat yang satu ini kebanyakan semua orang memakainya, dengan luas kurang lebih 80 hektar yang memadai monas merupakan terfaforit dari semua taman, maklum selain terjangkau dengan transportasi gampang di jantung jakarta, monas merupakan kebanggaan icon orang jakarta. Monas dibangun pada kurang lebih bulan Agustus 1961 yang dirancang oleh orang2 TOB daaa pokoknya, bisa dikatakan sebuah hutan yang berada di tengah jakarta, dan dikelilingin kantor pemerintahan, posisi yang terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Taman Monumen Nasional ini juga merupakan lokasi nasional juga buat para komunitas yahoo, terbukti dengan berbagai post atau foto2 yang mengakuinya community chatter banyak beredar di ranah facebook yang berlatar belakang Taman Monas.

Nah dari ke 3 tempat tadi yang sedikit kami kemukakan, dan sesuai judul cerita yang diatas tempat2 inilah yang kami sebut sebagai kampung niners untuk mengadakan kopdar dalam kota dan untuk tempat mana yang paling faforit dihati rekan chatter... ??? hiks,,hiks,,hiks,,, biasanya seeh kalau lagi kasmaran dan ada yang dituju saat kopdar semua tempat juga cihuuy yang penting ada kamu disampingku,, hahaaaaaaay...


Oleh : Pangeran Kramat Jati