2012-10-28

DURJANA

KISAH SANG DURJANA
Oleh : Babay Freder

Sore itu di beranda depan tampak sang durjana terpaku diam membisu, matanya nan jauh memandang pikirannya hampa selaksa ruang angkasa tiada makhluk hidup... nafasnya begitu berat seakan-akan menahan beban berat yang sedang di rundungnya... entah apa yg sedang dipikirkan sang durjana... dari tangan kirinya tampak rokok kretek menemaninya.. di hisapnya rokok sedalam-dalamnya.. tangan kanannya pun menyuruput secangkir kopi yang selama ini jadi kesukaannya..

Sang durjana pun masuk ke dalam kamarnya, tampak di wajah nya ada kebimbangan, dia mondar-mandir sambil matanya melihat ke suatu benda... entah benda apa yg menjadi pusat perhatiannya.. menghampirilah sang durjana ke alat tersebut tampak mata nya berbinar-binar terlihat jelas senyumnya yang ciri khas... di gapainya alat itu lalu di coloknya.. akhirnya alat itu pun berfungsi... sang durjana pun bimbang kembali, apa yang hendak di lakukan lagi, diam sejenak dia beberapa menit.. akhirnya tangannya pun kembali bergerak, jari-jari nya sibuk memainkan alat tersebut, tawanya lepas seakan-akan baru terlahir kembali... yah slama ini yang selalu dia kangen alat tersebut alat yang bisa membuat dia tertawa lepas alat yang bisa menghilang penat kehidupan yah alat itu tak lain adalah komputer yang masih versi pentium 4...

Sang durjanapun kembali ceria, hari-harinya di selimuti tawa.. sore itu tepatnya malam minggu sang durjana bimbang apa yang harus dia lakukan. .di lihatnya kuda besi yang selalu menemani nya berpetualang,.. "huft" gumam sang durjana di buang jauh-jauh matanya dari si kuda besi dia pun masuk ke dalam kamarnya di liatnya alat yg telah membuat bisa tertwa kembali.. alat yang sudah kusam dan ketinggalan zaman yang selama ini di acuhkannya tapi bisa membuat dirinya bahagia... di tekannya alat tersebut tapi tak kunjung jua menandakan fungsinya sang durjanapun bingung sambil garuk2 kepala.. ooh ternyata colokannya belum pada tempatnya...

Malam itu sang durjanapun asik di kamarnya dengan di temani komputernya, asik sekali dia tertawa terbahak-bahak.. sampai suatu ketika dia mengalami kejang-kejang matanya merem melek tangannya memegang dada nya..entah apa sedang terjadi!!!!

Sang durjanapun tergelepar di atas keybod di saksikan oleh monitor.. apa yang sedang terjadi sama engkau wahai durjana..!! "salah satu temannya menyapa di balik monitor.. ternyata sang durjana mengalami gagal jantung.. yah selama ini sang durjana mempunyai penyakit jantung stadium 4 yang selama ini di sembunyikan..

TAPI APA YANG MEMBUAT SANG DURJANA GAGAL JANTUNG??

usut punya usut teman sang durjana menyelidiki.. di perhatikannya layar monitor sang durjana... lalu terteraa

BOOT!!

ternyata sang durjana gagal jantung karena BOOT yg menghampiri id nya..
selamat jalan sang durjana
selamat berpisah
yahoo kan merasa ke hilangan mu..
room kan merasa kesepian tanpa mu..
dan para durjanawati kan merasa nyaman tanpa mu
para durjana yg lain kan merasa kehilangan saingan...

(WARNING YM BISA BIKIN ANDA STROK)


 Oleh : Babay Freder

0 komentar: